أهلاً وسهلاً

“Mencoba Berubah”

Share on :
Assalamu “Alaikum Warahmatullah Wabarakatuh ….

Rasanya saya kembali diingatkan satu hal ketika seseorang menulis kalimat tersebut pada komen postingan Life Must Go On Sha.  Saya seakan dipaksa untuk mengangguk setuju terhadap ucapan tersebut dan ini bukan kali pertama saya berada pada situasi dimana saya diingatkan akan banyak hal dalam hidup ini. Seakan mendapatkan pencerahan setelah mengalami “cobaan” hidup selama 2 tahun belakangan ini walau saya teramat paham masa pemulihan atau recovery setelah mengalami cobaan hidup adalah kondisi yang paling berat, bahkan katanya masa recovery justru 10 kali lebih berat dibandingkan saat masalah itu datang. tapi satu hal yang saya pahami bahwa didunia ini tidak ada kebahagiaan yang abadi, dan tidak ada kekecewaan yang abadi. Memang adakalanya kita begitu takut untuk menghadapi hal-hal yang belum tentu terjadi terlebih ketika masalah datang tanpa henti seperti hujan yang disertai badai dan angin kencang, padahal apa yang kita takutkan seringkali tak pernah terjadi dan terbukti.
Apa berarti saya sudah terlepas dari problem-problem hidup ??? Pastinya tidak karena sudah menjadi suatu ketetapan bahwa selama kita hidup problem-problem hidup akan terus menghampiri, tetapi rasanya sekarang ada perbedaan yang kentara dalam menyikapi setiap masalah yang datang dibanding sebelumnya yang lebih menegaskan kompleksitas sudut pandang orang dewasa yang kerapkali berlebihan dalam memandang segala sesuatunya. Saya harus berani jujur bahwa masalah hidup ini tidak berkurang, tapi ia cenderung lebih sebentar hinggap. Tidak lagi terlalu membelit dan mengikat hati yang terkadang merenggut sebagian intisari kehidupan yang menyisakan perasaan hati yang campur aduk dan tak bisa diterjemahkan yang hanya tergambar mulai dari marah, kecewa, putus asa dsb.
Harus diakui bangkit dari keterpurukan yang tiada berujung bukan suatu yang mudah tetapi harus dimulai dengan kata “mencoba”. Karena tidak seorangpun bisa memutar waktu untuk mulai awal yang baru tapi pastinya setiap orang bisa membuat akhir yang sama sekali Baru. Ya…Saya , Sha dan kedua anaknya serta keluarga besar saya sedang belajar untuk “mencoba”, mencoba dan terus mencoba menjadi lebih baik untuk belajar iklas menerima setiap ketentuan dari-Nya, bukankah seorang bijak pernah mengatakan “Anda tidak perlu menjadi hebat untuk memulai, tetapi Anda harus mulai untuk menjadi hebat.” Dan detik ini kami sedang mencoba belajar untuk hal tersebut. Dewi“dee”Lestari pernah menulis dalam salah satu tulisannya “bahwa Perubahan tak pernah terjadi oleh hal lain di luar kita, meski faktor eksternal bisa jadi pemicunya. Yang mampu menggerakkan perubahan sejati hanyalah kita sendiri”.  Ya…walau untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan hati dan kesabaran karena sesungguhnya tak sulit memprediksi kemana arah kehidupan kita berjalan di setiap segmennya.
“Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka- sangkanya” (QS Ath Thalaaq : 2-3)
..Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma wabihamdika AsyaduAllahilaha illa Anta Astagfiruka wa’atubu Ilaik Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sumber : http://harapandiri.wordpress.com/2012/08/21/mencoba-berubah/

0 komentar on “Mencoba Berubah” :

Post a Comment and Don't Spam!

 
backlink
Kostenlose Backlink Austausch
Backlinks Generator Gratis
seo referers
Belajar Bisnis Online Untuk Pemula
Backlink Lists|Free Backlinks