أهلاً وسهلاً

Doa Menjenguk Orang Sakit

Share on :
Menjenguk orang yang sedang sakit merupakan suatu kegiatan yang mengandung nilai ibadah dan mempunyai manfaat ganda baik untuk yang menjenguk atau manfaat untuk yang sedang sakit. Hikmah untuk penjenguk di antaranya, sebagai sarana untuk bersilaturahim sekaligus sebagai sarana untuk instrospeksi bahwa ternyata kesehatan itu sangat mahal harganya dan kita patut bersyukur bahwa kita saat ini diberi kesehatan oleh Allah SWT dan tidak perlu berbaring di Rumah Sakit.
Sedangkan hikmah untuk yang sedang sakit di antaranya, disamping sebagai sarana untuk bersilaturahim, dengan dijenguk oleh teman, keluarga atau tetangga, maka dalam dirinya akan merasa diperhatikan sehingga akan melahirkan ketenangan batin yang akan memberikan efek positif dan akan sangat membantu dalam proses penyembuhan.
Berikut ini doa ketika menjenguk orang sakit :

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ فَأَنْتَ الشَّافيِ لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَماً

ALLAHUMMA ROBBANNAS ADZHIBILBA’ SA ISYFI FAANTASYSYAFI LA SYIFAA ILLA SYIFAUKA SYIFA’AN LA YUGHODIRU SAQOMA.

Artinya ;
“Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak akan kambuh lagi.” ( HR. Bukhori Muslim)

http://m-alwi.com/doa-menjenguk-orang-sakit.html 

1 komentar:

 
backlink
Kostenlose Backlink Austausch
Backlinks Generator Gratis
seo referers
Belajar Bisnis Online Untuk Pemula
Backlink Lists|Free Backlinks